Tempat Wisata Yang Benar - Benar Unik Di Malang dan Sekitarnya

Tempat Wisata Yang Benar - Benar Unik Di Malang dan Sekitarnya



1. Wisata Paralayang
Tempat wisata paralayang tidak demikian jauh dari Omah Kayu yang sudah dibicarakan awal mulanya. Tujuan menarik yang tampilkan panorama Kota Batu serta Malang dari atas ini terdapat di lokasi Gunung Banyak atau persisnya Jalan Songgokerto, Kota Batu. Tidak ada jam operasional sah untuk lokasi ini, hingga wisatawan masih tetap dapat kesini saat malam hari. Wisatawan yang ingin bertandang dapat melaju dari Kota Malang ke arah arah Gunung Banyak dengan waktu tempuh 60 menit. Ticket masuk ke wisata paralayang cuma Rp5.000 per orang. Mereka yang ingin nikmati sensasi sengit memakai paralayang dapat membayar lagi cost sewa sebesar Rp350.000. Akan tetapi, persewaan perlengkapan paralayang tidak membuka sehari-hari sebab tergantung pada kondisi cuaca.

2. Kebun Teh Wonosari
Terdapat di kaki Gunung Arjuno atau persisnya Desa Toyomarto, Singasari, Kabupaten Malang, kebun teh ini bukan sekedar mendatangkan hamparan pohon teh saja. Wisatawan yang hadir kesini juga dapat nikmati beberapa kegiatan menarik seperti flying fox, paint ball, berkuda, sampai berburu photo dengan melingkari kebun yang ada di ketinggian 1.200 mdpl. ini. Kebun Teh Wonosari gampang dibuka dari Kota Malang dengan waktu tempuh 45 menit lewat Pasar Singasari ke arah Desa Toyomarto. Ticket masuknya seputar Rp8.000 waktu hari biasa serta Rp12.000 waktu akhir minggu. Wisatawan dapat nikmati keindahan kebun teh yang hijau ini dari jam 08.00 sampai jam 17.00.

3. Omah Kayu
Omah Kayu jadi obyek wisata di Malang yang sangat disukai oleh anak muda, terutamanya di lokasi Malang. Berada di lokasi Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, tempat ini menyediakan tempat berfoto yang indah. Rumah pohon yang dibuat di ujung jurang jadikan tujuan berfoto yang unik dengan panorama kota dibawah serta pohon pinus di sekitarnya. Waktu akhir minggu, Omah Kayu yang membuka dari jam 09.00-17.00 ini tetap dibanjiri pengunjung. Rata-rata pengunjung yang hadir kesini ingin berfoto atau sebatas nikmati panorama. Dengan tarif masuk Rp5.000 saja, pengunjung telah dapat berfoto ria. Buat pengunjung yang ingin menginap di Omah Kayu, tarifnya seputar Rp300.000-an per malam.

4. Tubing di Wringinanom
Tidak hanya mempunyai wisata pantai serta taman hiburan, Malang juga mempunyai wisata berlebihan lainnya yang harus untuk dicoba. Wisatawan yang ingin kuras adrenalinnya dapat coba lakukan tubing dengan ikuti saluran air sungai di Lereng Semeru yang berliku serta deras. Terdapat di lokasi Wringinanom, Poncokusumo, Kabupaten Malang, wisatawan dapat menyewa ban untuk tubing. Harga sewanya beragam dari mulai Rp15.000. Wisatawan yang ikuti pekerjaan ini dapat rasakan keseruan perjalanan telusur bukit selama saluran air sambil nikmati panorama hijau di sekelilingnya. Tubing Wringinanom mulai beroperasi pada jam 08.00 serta tutup waktu mendekati sore.

5. Taman Selecta
Tidak hanya Sengkaling, obyek wisata yang ada di jalan Malang-Batu ialah Taman Selecta. Taman yang mempunyai beberapa puluh bunga ini pas untuk piknik atau sebatas relaksasi untuk nikmati hawa gunung yang fresh, serta melihat bermacam bunga bermekaran yang diatur dengan rapi. Ticket masuk ke lokasi taman ini seputar Rp25.000 sehari-hari. Jika wisatawan hadir rombongan dengan beberapa orang, ticket masuknya dapat dipotong Rp5.000 per orang. Taman Selecta yang membuka dari jam 07.00-17.00 ini ada di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu.

6. Taman Kelinci
Lokasi utara Malang kembali mengundang perhatian beberapa orang dengan mendatangkan Taman Kelinci yang begitu menarik. Terdapat di lokasi Pujon, Kabupaten Malang, satu taman dibuat dengan ide edukasi serta mengangkat kelinci menjadi daya tarik utamanya. Pengelola bangun taman komplet dengan kelinci-kelinci yang unik. Bahkan juga, ada bangunan yang serupa rumah beberapa Hobbit. Wisatawan yang hadir kesini dapat lakukan beberapa pekerjaan menarik seperti berburu photo, berswafoto dengan latar belakang taman yang dimodel bukit, bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu, serta nikmati keindahan alam sambil relaksasi untuk buang capek. Taman Kelici membuka sehari-hari dari jam 08.00-17.00. Ticket masuknya cuma Rp5.000 per orang. Sekarang ini lokasi Taman Kelinci tengah dalam step peningkatan hingga di hari esok akan ada wahana untuk bermain.