5 Tempat Wisata Pantai Di Malang Yang Sangat Begitu Populer Bari Para Traveler

5 Tempat Wisata Pantai Di Malang Yang Sangat Begitu Populer Bari Para Traveler


1. Pantai Balekambang 
Tempat wisata pantai yang terdapat di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini ciri khas karenanya ada pulau kecil yang menjorok ke lautan. Pulau yang dinamakan Ismoyo serta serupa sekali dengan Tanah Lot ini mempunyai jembatan yang ujungnya ada di daratan. Kekhasan pantai yang ticket masuknya Rp15.000 serta dapat dibuka dari Kota Malang dengan mobil atau motor ini tidak berhenti disana saja. Didalam pulau kecil yang dikaitkan jembatan juga ada pura kecil untuk pemujaan. Umumnya waktu bulan Muharam datang, akan terdapat beberapa orang berziarah kesini sambil nikmati keindahan pantai berpasir putih dengan gelombang air laut yang lumayan besar.
Tidak hanya nikmati pantai dan keindahan pulau, Pantai Balekambang masih tetap mempunyai permainan luncur gantung atau flying fox. Wisatawan yang miliki nyali besar dapat coba wahana ini dengan melaju dari pulau kecil serta datang di pantai di daratan seberang. Wahana ini membuka dari pagi sampai sore sesaat pantai membuka saat 24 jam.

2. Pantai Ngliyep
Pantai Ngliyep jadi arah banyak wisatawan waktu akhir minggu atau hari libur datang. Terdapat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, pantai ini tawarkan keindahan pasir putih dengan air laut yang jernih. Agak menjorok ke tengah ada karang-karang yang ditumbuhi semak hijau rimbun. Pantai Ngliyep membuka dari jam 07.00 sampai malam hari, ticket masuknya seputar Rp15.000 serta cost parkir Rp5.000. Di pantai ini, wisatawan dapat nikmati keindahan alam, bersantai, bermain air, sampai berburu photo. Sarana di pantai ini dapat cukuplah banyak dari mulai warung, kamar mandi, sampai fasilitas. Akses ke Pantai Ngliyep cukuplah gampang dijangkau dari Kota Malang, dengan lama perjalanan kira-kira 2 jam melalui jalan yang cukuplah berliku sampai pada akhirnya sampai di Kecamatan Donomulyo.

3. Pantai Tiga Warna 
Pantai Tiga Warna dikit berlainan dengan pantai umumnya di lokasi selatan Malang. Untuk dapat nikmati pantai ini, wisatawan mesti menghubungi pihak pengelola serta lakukan pemesanan terlebih dulu. Pengunjung yang menelusuri lokasi ini dibatasi 10 orang saja. Diluar itu, mereka harus juga menyewa layanan pemandu dengan membayar Rp100.000 sebab pantai ini ada di dalam cagar alam.
Untuk dapat sampai ke lokasi pantai yang mempunyai tiga lapis warna ini diperlukan perjuangan yang cukuplah tambahan. Wisatawan mesti hadir ke lokasi Desa Tambakrejo, Subermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang jalannya cukuplah berkelok. Semakin lebih gampang jika perjalanan ditempuh memakai kendaraan roda dua saja.
Pantai Tiga Warna yang membuka dari jam 07.00-18.00 ini tawarkan keindahan alam berbentuk tebing hijau, rimba yang masih tetap alami serta laut yang masih tetap jernih. Wisatawan yang hadir kesini dapat beraktivitas air seperti berenang, snorkeling, serta menyelam untuk nikmati keindahan bawah laut.

4. Pantai Goa Cina 
Karena ada tebing di pinggir pantai yang mempunyai gua, pantai indah ini lalu dinamakan Pantai Goa Cina. Jaman dulu, gua ini dipakai untuk tempat bertapa seseorang keturunan Cina sampai pada akhirnya meninggal dunia ditempat. Mulai sejak itu, pantai ini menjadi populer serta jadikan obyek wisata yang menyenangkan dengan akses gampang dari Kota Malang. Jalan ke lokasi ini telah aspal walau cukuplah berliku pada bagian-bagian. Pantai yang terdapat di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini tawarkan ombak yang besar sekali. Akan tetapi, demikian sore mendekati, ombaknya akan mereda hingga wisatawan dapat berenang sampai ke tengah. Seputar 300-an mtr. dari daratan ada pulau karang besar yang dapat dijangkau dengan berenang atau berjalan kaki.
Tidak demikian jauh dari lautan ada muara sungai yang serupa danau. Tempat ini umumnya dipakai untuk memancing oleh masyarakat lokal. Setelah itu, pantai yang tarif masuknya seputar Rp5.000 per orang ini dapat membuka 24 jam. Waktu malam mendekati, beberapa orang membangun tenda untuk kamping di tepi pantai.

5. Pantai Bajul Mati 
Pantai Bajul Mati masih tetap satu garis dengan Pantai Goa Cina. Untuk sampai ke tempat ini, wisatawan mesti selalu lakukan perjalanan sampai merasakan jalan lintas selatan. Sebelum sampai ke pantai ini, pengunjung akan temukan jembatan panjang yang disebut muara sungai. Tempat Pantai Bajul Mati ada di Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Ditempat ini, wisatawan dapat nikmati indahnya pantai berpasir hitam dengan ombak yang besar sekali. Waktu pagi hari, pantai ini akan berkabut hingga pas untuk tempat berburu photo dengan panorama yang magis.
Sarana di pantai ini masih tetap dikit, berlainan dengan pantai awal mulanya yang lebih komplet dengan beberapa pedagang, kamar ubah, serta toilet. Ticket masuknya seputar Rp5.000 per orang serta Rp5.000 juga untuk parkir motor atau mobil. Wajarnya pantai ini membuka dari pagi sampai sore, tapi terdapat beberapa pengunjung yang menginap disini sampai pagi datang.