6 Tempat Wisata di Malang Yang Paling Hits Beserta Tarif Masuknya

6 Tempat Wisata di Malang Yang Paling Hits Beserta Tarif Masuknya



1. Sengkaling
Sengkaling tawarkan wisata air Malang berbentuk bermacam permainan di kolam renang dan panorama alam yang mengagumkan. Wisatawan dapat berenang di air yang jernih serta dingin atau berkeliling-keliling di seputar lokasi kolam untuk berburu beberapa tempat menarik untuk swafoto. Akses ke lokasi Sengkaling cukuplah gampang sebab ada di Jalan Raya Malang-Batu. Wisatawan yang ingin bersantai sambil nikmati kesegaran hawa pegunungan dapat hadir ke Jalan Raya Sengkaling, Dau, Kabupaten Malang. Ticket masuknya cuma seputar Rp15.000 serta beroperasi dari jam 06.00-17.00.

2. Hawai Waterpark
Tidak hanya Sengkaling, wisatawan yang ingin bermain air dengan sengit dapat hadir ke Hawai Waterpark yang terdapat di Jalan Graha Kencana Raya, Singosari, Kabupaten Malang. Ditempat ini, ada bermacam permainan air seperti seluncuran yang mempunyai tinggi sampai 3 mtr. lebih, kolam ombak, sampai sungai buatan yang mengalir melingkari lokasi kolam. Ticket masuk ke lokasi Hawai Waterpark seputar Rp75.000 waktu hari biasa serta Rp100.000 waktu akhir minggu. Taman air yang sering lakukan pertunjukan langsung beberapa artis dunia DJ ini beroperasi mulai jam 10.00 sampai 16.00 sehari-harinya. Wisatawan yang ingin hadir ke lokasi Hawai Waterpark dapat melaju ke jalan Malang-Surabaya. Dari pusat Kota Malang cuma 15 menit saja masuk ke lokasi perumahan Graha Kencana.

3. Batu Night Spectacular (BNS)
Jika sejumlah besar taman bermain di lokasi Batu tutup waktu sore hari, BNS malah membuka mulai sore sampai larut malam. Jam operasionalnya diawali dari jam 15.00-23.00 serta waktu akhir minggu sampai jam 24.00. ticket masuknya seputar Rp20.000 waktu hari biasa serta Rp30.000 waktu akhir minggu. Ticket ini cuma untuk masuk saja, beberapa wahana lainnya mengharuskan wisatawan untuk membayar kembali. BNS didatangi oleh beberapa orang sebab mempunyai taman lampion yang megah serta indah. Ditempat ini wisatawan dapat berfoto-foto atau sebatas nikmati keindahan lampion beragam bentuk. Tidak hanya taman lampion, BNS juga masih tetap tawarkan komedi putar, Gravitron, sampai Avatar. Taman lampion nan memikat ini dapat diketemukan di Jalan Oro-oro Ombo, Kota Batu.

4. Kampung Warna-warni Jodipan
Kampung Jodipan awalannya cuma lokasi perumahan yang cukuplah kumuh serta ada di dekat Sungai Brantas. Akan tetapi, sesudah ada program pengecatan warna-warni, kampung ini menjadi obyek wisata baru di Kota Malang yang hit serta tetap dicari oleh wisatawan.
Berada 300 mtr. dari Stasiun Malang, Kampung Jodipan tawarkan keindahan warna-warni bangunan. Tempat ini indah bila disaksikan dari atas serta bagus untuk berfoto. Jadi, disiapkan cukuplah banyak tempat untuk swafoto dengan latar belakang yang cantik.
Berseberangan dengan kampung warna-warni ada kampung Tridi yang temboknya banyak dihias lukisan 3D dan pas untuk tempat berfoto. Ticket masuk ke lokasi Jodipan cuma Rp3.000 saja. Kampung ini dapat didatangi dari jam 06.00-17.00.

5. Wisata Petik Apel
Tidak komplet rasa-rasanya jika jauh-jauh ke Batu lantas pulang tidak membawa oleh-oleh apel malang. Di kota ini, wisatawan dapat rasakan serunya menuai buah apel langsung dari pohon serta membawa hasil petiknya itu untuk oleh-oleh di harga yang cukuplah murah, seputar Rp15.000 per kg.
Ticket masuk ke lokasi wisata petik apel beragam dari mulai Rp20.000 per orang. Waktu musim panen datang, lokasi kebun apel akan ramai didatangi wisatawan yang ingin memanen oleh-olehnya sendiri atau sebatas memuaskan diri dengan melingkari pohon apel yang luasnya sampai berhektare-hektare. Kebun apel tersebut ada di sebagian besar lokasi Batu atau hadir saja ke lokasi Bumi Aji yang dapat ditempuh 1 jam dari Kota Malang.

6. Alun-Alun Batu
Dikit berlainan dengan Alun-Alun Kota Malang, alun-alun yang berada di pusat Kota Batu ini lebih meriah serta jadi arah wisata kuliner waktu malam hari. Disamping kiri serta kanan alun-alun ada cukuplah banyak pujasera sebagai buruan banyak wisatawan tiap-tiap malam. Salah satunya tempat nongkrong yang asik di lokasi ini ialah Pos Ketan Legenda yang menyediakan olahan ketan dengan bermacam topping. Alun-alun Kota Batu bebas untuk umum serta tidak dikenai cost masuk. Walau demikian, pengunjung yang ingin naik wahana seperti bianglala akan dikenai tarif sebesar Rp3.000 sekali jalan. Tiap-tiap malam, ada beberapa ratus orang mengantre untuk naik wahana ini supaya dapat melihat kota dari ketinggian. Tujuan wisata Batu Malang ini membuka sehari-hari tanpa jam tutup. Untuk bianglala, umumnya tutup mendekati jam 22.00 sehari-harinya. Dari Kota Malang, cuma diperlukan 45 menit untuk datang di alun-alun sebagai surga kuliner Batu waktu malam hari.