Tempat-Tempat Wisata Edukasi Di Malang Yang Dapat Menambah Pengetahuan Bagi Anak-Anak Anda

Tempat-Tempat Wisata Edukasi Di Malang Yang Dapat Menambah Pengetahuan Bagi Anak-Anak Anda


1. Museum Angkut
Keindahan lokasi Kota Batu yang ada di utara Malang tidak berhenti pada wisata alam saja. Di Museum yang tampilkan bermacam kendaraan dari beberapa jaman serta negara ini, wisatawan dapat nikmati histori sambil berburu photo di beberapa pojok museum yang menarik. Objek wisata Malang Museum Angkut mempunyai beberapa ide tempat di dalamnya. Ada zone Eropa, Hollywood, Pecinan, serta ada banyak lagi. Pada akhir minggu akan ada karnaval sengit yang tampilkan beberapa atraksi menarik. Tarif masuk Museum Angkut seputar Rp100.000 waktu akhir minggu atau hari libur, diluar itu akan memperoleh potongan harga seputar 30%.
Museum Angkut dapat dibuka dari Kota Malang dengan lama perjalanan 45-60 menit, bergantung kondisi jalan raya. Jam operasionalnya diawali pada jam 12.00 serta tutup pada jam 20.00 sehari-hari. Tempatnya ada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu.Kota Malang serta sekelilingnya menjadi salah satunya tujuan wisata favorite di Jawa Timur. Bila Bandung serta Bogor yang pada akhir minggu dipenuhi dengan pengunjung dari ibu kota, Malang juga menjadi primadona buat masyarakat Surabaya serta sekelilingnya.

2. Museum Brawijaya
Museum Brawijaya menaruh cukuplah banyak koleksi kendaraan tempur dari waktu lantas seperti tank serta pelontar bom. Pengunjung yang hadir kesini akan langsung disajikan dengan kendaraan tempur di muka bangunan yang dikelola sendiri oleh TNI AD. Sesaat didalam bangunan ada bermacam senjata dan gerbong maut yang dulu dipakai untuk mengangkat tawanan perang. Ada di tengahnya Jalan Besar Ijen atau 10 menit perjalanan dari Alun-Alun Kota Malang, Museum Brawijaya membuka sehari-hari pada jam 08.00-14.00, serta di hari Minggu, museum membuka satu jam lebih lama. Untuk melihat semua koleksi yang ada disini, wisatawan akan dikenai cost masuk seputar Rp3.000 saja.

3. Museum Malang Tempo Doeloe
Museum Malang Tempo Doeloe di buka awal kali pada tahun 2012 yang lalu. Dengan ide moderen, museum ini mendatangkan histori Kota Malang semenjak jaman kerajaan sampai moderen. Di museum ini ada peninggalan dari waktu lantas, batu kuno, prasasti, serta benda bersejarah lainnya yang erat hubungan dengan Malang. Museum Tempo Doeloe terdapat di belakang Balai Kota Malang atau persisnya di Jalan Gajahmada, Kiduldalem, Koljen, Kota Malang. Ticket masuknya Rp10.000 untuk pelajar, Rp15.000 untuk mahasiswa, serta Rp25.000 untuk umum.
Museum ini dekat sekali dengan Alun-Alun Tugu Malang sebagai simbol ciri khas. Dari museum, wisatawan dapat hadir kesini untuk berfoto-foto atau nikmati keindahan bunga teratai yang ditanam dibagian tengah alun-alun.

4. Museum Tubuh
Museum badan adalah lokasi museum anatomi paling besar di Asia yang berdiri di tempat seluas 1 hektare. Ditempat ini, wisatawan dapat melihat bermacam zone mengagumkan dari mulai Zone Paru-Paru, Gigi, Hati, Tulang, Hidung, Telinga, serta ada banyak yang lainnya. Semasing zone diperlengkapi dengan sarana multimedia yang mutakhir hingga pengunjung dapat belajar beberapa hal.Museum Badan ada tidak jauh dari Jawa timur Park 1 atau berada di Jalan Kartika No. 1 Sisir, Kota Batu. Dari Malang, wisatawan dapat hadir kesini dengan waktu tempuh 45-60 menit bila jalan raya lancar.
Ticket masuk Museum Badan atau The Bagong Adventure ini seputar Rp70.000 waktu akhir minggu. Di hari biasa, ticket akan didiskon sebesar 30%. Obyek wisata ini membuka sehari-hari mulai jam 08.30-16.30.

5. Museum Topeng (D’Topeng)
Tidak jauh dari lokasi Museum Angkut atau di Jalan Terusan Sultan Agung berdiri Museum Topeng. Ditempat ini ada 2.000 topeng dari beberapa daerah di Indonesia yang begitu unik serta mempunyai histori sendiri. Semua koleksi yang ada disini datang dari kolektor serta donatur yang ingin tampilkan benda bersejarah pada beberapa orang. Tidak hanya topeng sebagai atraksi utama, museum ini dapat menaruh koleksi patung, keris, Alquran yang berumur beberapa ratus tahun, serta bermacam barang antik yang lain. Wisatawan dapat tahu asal-usul beberapa barang itu sambil pelajari histori dari waktu kemarin. Museum ini membuka jam 12.00 serta tutup pada jam 20.00. Ticket masuknya Rp25.000 per orang waktu hari biasa serta Rp30.000 per orang waktu akhir minggu.