Tempat Wisata Air Terjun Di Malang Yang Instragramable

Tempat Wisata Air Terjun Di Malang Yang Instragramable


1. Mata Air Sumber Sirah 
Akses ke arah lokasi Objek wisata Malang Mata Air Sumber Sirah tidak susah. Wisatawan dapat ambil rute ke arah Desa Jawa, kecamatan Godanglengi, Kabupaten Malang. Waktu tempuhnya dari Kota Malang seputar 1-1,5 jam serta dapat dijangkau dengan sepeda motor dengan jalan yang tidaklah terlalu susah. Demikian datang di tempat, wisatawan dapat nikmati keindahan mata air yang jernih serta fresh. Pengunjung juga dapat terjun langsung ke kolam untuk berenang ataupun lakukan snorkeling. Ya, tempat ini adalah kolam air tawar yang tawarkan keindahan bawah air yang memukau. Tumbuhan air hijau dan ikan yang ada disini akan membuat wisatawan terasa ada di dalam laut.
Tidak ada cost masuk jika ingin nikmati keindahan bawah air di Sumber Sirah. Pengunjung cuma butuh membayar Rp3.000 untuk menyewa ban besar serta Rp2.000 untuk ban anak-anak. Jam operasional Mata Air Sumber Sirah diawali pada jam 07.00 serta tutup mendekati petang.

2. Air Terjun Coban Rondo 
Terdapat di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujun, Kabupaten Malang, Air Terjun Coban Rondo mendatangkan panorama yang mengagumkan. Wisatawan yang hadir kesini dapat nikmati keindahan air terjun dengan latar belakang panorama alam hijau yang memukau. Tidak hanya mendatangkan air terjun, lokasi taman wisata ini dapat memberi beberapa sarana simpatisan. Wisatawan yang ingin nikmati alam dapat lakukan pekerjaan mancakrida, kamping, bermain kano, paralayang, sampai arung jeram dengan ikuti saluran air yang begitu deras. Untuk dapat terhubung lokasi ini, pengunjung dapat ambil rute dari Kota Malang ke arah Kota Batu. Setelah itu perjalanan diteruskan ke arah lokasi kaki gunung lewat jalan berliku.
Ticket masuk ke lokasi Coban Rondo seputar Rp15.000 waktu hari biasa serta Rp18.000 waktu akhir minggu atau hari libur untuk wisatawan lokal. Wisatawan asing akan dikenai tarif seputar Rp25.000 waktu hari biasa serta Rp30.000 waktu akhir minggu atau hari libur. Jam operasional diawali dari jam 07.00-17.00 WIB.

3. Coban Jahe
Malang masih tetap menaruh banyak keindahan air yang tersembunyi serta masih tetap alami. Kesempatan ini ada Coban Jahe yang terdapat di lokasi Pandansari Lor, Jabung, Kabupaten Malang. Untuk sampai kesini diperlukan waktu seputar 1,5 jam dari pusat Kota Malang dengan jalan yang cukuplah mulus sebab hampir semua telah beraspal. Coban Jahe tawarkan panorama air terjun yang terlihat putih dari terlalu jauh. Salin itu, lokasi kiri kanan air terjun juga masih tetap alami serta tebingnya indah untuk diabadikan dalam camera. Dibawah air terjun ada sungai yang jernih serta pas untuk mandi atau berendam.
Ticket masuk ke lokasi ini cuma Rp5.000 saja per orang serta parkir Rp2.000 untuk motor serta Rp5.000 untuk mobil. Jam operasional dari pagi sampai sore waktu akses ke tempat telah gelap hingga pengelola melarang pengunjung untuk masuk.

4. Coban Talun 
Coban Talun dikit berlainan dengan Coban Rondo yang telah diketahui beberapa orang. Tempat air terjun ini cukuplah tersembunyi serta panorama alamnya begitu asri. Untuk kesana, pengunjung dapat hadir ke Dusun Wonorejo, Bumiaji, Kota Batu. Tempatnya ada pada lereng Gunung Arjuna yang begitu sejuk serta dikelilingi panorama yang mengagumkan. Tidak hanya air terjun, lokasi Coban Talun juga mempunyai bumi perkemahan. Sehari-hari tetap terdapat beberapa orang yang kamping untuk nikmati situasi alam Gunung Arjuna. Lokasi ini dapat mempunyai Apache Camp yang berisi bangunan-bangunan ala Indian, serta Pagupon Camp yang berisi bangunan ala rumah burung dara.
Lokasi Coban Talun membuka saat 24 jam penuh sebab adalah tempat kamping. Ticket masuknya seputar Rp7.500 /hari. Wisatawan yang bermalam tapi tidak membawa tenda dapat menyewa beberapa bangunan ala Indian dengan tarif sewa per malam seputar Rp400.000-an.

5. Coban Nirwana 
Coban Nirwana ialah air terjun yang baru diketemukan di lokasi Kabupaten Malang. Untuk sampai kesini, wisatawan dapat memakai kendaraan pribadi dengan ambil arah Gedangan, tidak jauh dari Sumbermanjing Wetan yang mempunyai sangat banyak wisata pantai. Dari Kota Malang dibutuhkan waktu seputar 2 jam perjalanan. Lokasi Coban Nirwana mempunyai air terjun yang berlapis. Perbukitan di sekelilingnya juga tidaklah terlalu tinggi hingga dapat diraih dengan gampang. Dibawah air terjun ada saluran sungai yang dapat dipakai untuk mandi serta relaksasi. Akan tetapi, sebab masih tetap tempat wisata baru tidak ada ticket masuk serta belumlah diresmikan jam operasional.